Intip Tips Barsena Bangun Studio Mini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 8
Kamis, 23 Juni 2022 16:00 WIB

INFO BISNIS – Barsena Bestandhi, pelantun “Last Goodbye” yang cukup populer, mengaku tertarik pada dunia musik sejak SMA. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan sekolah seperti vocal group, band dan ensemble.

Hingga kini, Barsena menekuni hobi bermusik dan produktif melahirkan karya-karya baru dari studio mini di rumah. Ia bercerita bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. “Sebelum menulis lagu, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari ide dan mematangkan konsep, baru setelah itu membuat aransemen dan proses recording music atau video,” ujarnya.

Kamu pun bisa seperti Barsena, berkarya melalui studio mini. Karena itu, penyanyi kelahiran 28 Januari 1992 ini ingin berbagi tips untuk menyiapkan studio mini yang layak untuk rekaman.

“Selama proses ini, selain membutuhkan kreativitas, tentu juga perlu didukung oleh alat-alat yang mumpuni seperti mic condenser, speaker dan lain sebagainya untuk memastikan karya yang kita hasilkan berkualitas dan layak untuk didengar. Untuk kamu yang ingin upgrade kualitas karya dengan berbagai perangkat elektronik yang lengkap, jangan khawatir kamu bisa memanfaatkan penawaran menarik selama kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale berlangsung,” tutur Barsena.

Penasaran apa saja rekomendasi produk dengan harga terjangkau ala Barsena yang dapat mendukungmu untuk melahirkan karya musik berkualitas dari rumah?

Gunakan mic condenser & pop filter

Dalam membuat karya atau konten musik khususnya ketika kamu melakukan cover lagu dan bernyanyi, suaramu tentu menjadi pusat perhatian para pendengar. Kamu bisa menggunakan mic condenser untuk memastikan suara vokal atau instrumen live dapat terekam dengan lebih jernih dan layak untuk kemudian bisa diproses lebih lanjut. Jangan lupa, kamu juga bisa meletakkan pop filter di dekat microphone untuk menyaring suara desisan atau angin yang timbul saat kamu bernyanyi.

Gunakan earphone atau headphone

Selama melakukan rekaman, kamu juga perlu mendengarkan iringan musik agar suaramu tetap selaras dengan ketukan dan iringan lagu. Kamu bisa menggunakan earphone atau headphone karena selain untuk membantumu memonitor suara saat rekaman, penggunaan earphone atau headphone juga bisa membantumu lebih fokus dan terhindar dari gangguan suara di luar.

Gunakan kamera atau handphone

Selain suara dan iringan musik, kamu juga bisa menampilkan wajahmu saat bernyanyi atau menggunakan gambar dan video lainnya yang cocok dengan lagu yang sedang kamu bawakan. Untuk merekam video yang akan disinkronisasikan dengan audio, kamu bisa menggunakan kamera yang kamu miliki. Tidak harus mahal, kamera handphone pun juga bisa banget kamu gunakan untuk mulai berkarya di rumah dan menghasilkan berbagai konten musik yang bisa membantu mengembangkan talenta yang kamu miliki.

Pastikan kamu mendapatkan cahaya yang cukup

Agar konten video musikmu menarik dan disukai, kamu juga perlu memperhatikan tampilan visual dari hasil karyamu. Tampilan visual yang menarik bisa didukung oleh berbagai aspek, salah satunya adalah pencahayaan yang maksimal sehingga wajahmu dapat jelas terlihat. Untuk menunjang lighting dan memaksimalkan ambience ruangan, kamu bisa menggunakan ring light. Saat ini ragam jenis ring light sudah banyak tersedia, mulai dari ring light yang bisa kamu atur ukuran tingginya hingga intensitas dan jenis pencahayaan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cek hasil rekaman dengan menggunakan speaker

Setelah melalui proses rekaman dan mengedit, kamu perlu memeriksa kualitas hasil karyamu. Kamu bisa menggunakan speaker untuk mendengarkan hasil akhir keseluruhan untuk memastikan audio terdefinisi dengan baik dan video musikmu sudah sesuai dengan yang kamu harapkan.

Seluruh perangkat untuk studio mini dapat dibeli dengan mudah di Shopee. “Untuk mendukung para pengguna dalam meningkatkan kualitas karyanya, Shopee   menghadirkan kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale yang menawarkan rangkaian produk elektronik yang lengkap serta ragam penawaran menarik yang bisa dinikmati selama periode kampanye berlangsung. Kami juga berharap rekomendasi produk yang diberikan oleh Barsena dapat semakin memacu semangat para pengguna untuk terus berkarya dari mana saja,” ujar Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia.

Jadi, melengkapi kebutuhan peralatan elektronik di studio mini, kamu bisa memanfaatkan Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale yang berlangsung hingga 7 Juli dengan berbagai penawaran menarik seperti Garansi ORI Cicilan 0 persen, Pesta Diskon 77 persen, hingga Gratis Ongkir di Semua Toko.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale, kunjungi https://shopee.co.id/7-7. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play. (*)






19 jam lalu

Embung Ungkit Produktivitas Petani Bawang di Enrekang

Embung adalah program water management. Air memiliki peran yang cukup sentral dalam pengembangan budidaya pertanian


1 hari lalu

Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi Bukan Rumah Jompo

Perlu sistem meritokrasi dalam seleksi hakim Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Jangan sampai dua institusi ini diisi para lansia.


3 hari lalu

Main Terabas Rancangan KUHP

Bermasalah dalam proses, pemerintah dan DPR berencana mengesahkan RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Minim partisipasi publik


3 hari lalu

Keteladanan Mbah Dim

"Ma la yudraku kulluh, la yutraku kulluh." Kaidah ushulfiqh inilah yang menjadi pedoman Mbah Dim, juga para kiai lainnya.


7 hari lalu

Kenangan 21 Juni, 52 Tahun Silam

Minggu 21 Juni 1970, sampai Senin 22 Juni, selalu saya ingat sebagai hari yang panjang, melelahkan. Ada kesenangan, namun juga dibalut kesedihan.


10 hari lalu

Akhiri Kontroversi Rendang Babi

Kontroversi seputar rendang babi berawal dari informasi sesat di media sosial. Pejabat dan politikus seharusnya tidak menumpang gelombang "viral".


14 hari lalu

Buya Syafii, Kalimatun Sawa, dan Negara Pancasila

Pancasila merupakan kesepakatan bersama seluruh komponen bangsa. Dengan latar belakang agama, suku, dan budaya yang berbeda, kesepakatan itu dibangun oleh para founding fathers, tak lain, demi keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Inilah "kalimatun sawa" dimaksud.


17 hari lalu

Cegah Dwifungsi Polri di Komnas HAM

Terpilihnya perwira tinggi Polri dalam seleksi calon anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia bisa mengancam penegakan dan perlindungan hak asasi. Indonesia bisa menjadi negara polisi.


22 hari lalu

Merdeka Belajar, Link and Match, dan Ekosistem Vokasi

Sempat cukup lama tidak terdengar, sekarang slogan ini seolah muncul kembali dengan semangat baru. Berbagai pihak kemudian bahkan mengaitkannya dengan Merdeka Belajar.


23 hari lalu

Rancangan KUHP yang Lebih Kuno Ketimbang Kolonial

Pemerintah mempertahankan pasal-pasal yang berpotensi memberangus kebebasan sipil di Rancangan KUHP. Lebih represif ketimbang penjajah.