Share

Tips Tepat Membuat Ruang Sempit Terlihat Lebih Besar

Tips Tepat Membuat Ruang Sempit Terlihat Lebih Besar

Tips Tepat Membuat Ruang Sempit Terlihat Lebih Besar – Sebagian orang mungkin mengalami masalah yang sama mengenai cara penataan rumah yang memiliki ruangan sempit. Kadangkala mereka merasa kebingungan untuk mencari cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar dan nyaman. Ruangan yang sesak memang dapat mengganggu kenyamanan seseorang saat berada di dalamnya.

Cara Membuat Ruang Sempit Terlihat Lebih Besar

Apabila Anda ingin terhindar dari permasalahan di atas, Anda bisa menerapkan cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar dan nyaman untuk ditempati. Berikut tips menata ruangan sempit agar nampak lebih besar yang bisa Anda lakukan dengan mudah!

1. Pilih warna cerah

Memilih warna yang cerah untuk ruangan agar nampak lebih besar memang bukan hal baru lagi. Warna putih ataupun warna cerah yang lain sangat disarankan bagi Anda yang memiliki ruangan sempit. Cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar ini sudah banyak digunakan oleh sejumlah desainer interior untuk menyiasati ruangan sempit. Dengan demikian, ruangan Anda akan menjadi lebih nyaman, terang dan luas. Hal ini karena warna cerah dapat mengumpulkan cahaya yang ada serta memantulkannya ke seluruh penjuru ruangan.

cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar

2. Memanfaatkan penggunaan cermin pada dinding

Cermin tidak hanya berfungsi untuk bercermin atau merias diri saja. Namun, cermin juga bisa digunakan untuk menciptakan kesan ruangan agar nampak luas ketika dipasang di dinding ruangan yang sempit.

Baca Juga: Inspirasi Desain interior pada Hari Raya Imlek

Cermin bisa membantu mendistribusikan cahaya hingga pada sudut ruangan tersembunyi dan menjadikannya nampak terang. Inilah mengapa banyak cafe, rumah makan dan juga toko memanfaatkan fungsi dari cermin sebagai cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar.

3. Memanfaatkan furnitur multifungsi

Mempunyai ruangan yang sempit adalah tantangan bagi kita. Dari sini kreatifitas kita akan diuju. Kita harus pAndai dalam memilih perabot rumah yang cocok, tidak memakan banyak ruang dan memiliki banyak kegunaan. Inilah sebabnya perabot
serbaguna dapat membantu Anda untuk melengkapi ruangan Anda.

4. Memasang TV dinding

Memanfaatkan ruang secara vertikal menjadi salah satu alternatif tepat untuk menjadikan ruangan sempit nampak lebih besar karena tidak memakan banyak tempat di lantai. Contoh perabot yang bisa dipasang di dinding antara lain TV, speaker dan juga
pemutar DVD.

5. Menggunakan jendela serta tirai besar

Cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar lainnya adala dengan menggunakan jendela besar di ruangan tersebut. Dengan penggunaan jendela berukuran besar akan menampung banyak cahaya matahari dari luar. Kemudian cahaya tersebut akan
dipantulkan ke seluruh ruangan dan memberikan efek terang hingga membuat ruangan terlihat lebih luas. Pemasangan jendela besar akan lebih baik jika diimbangi dengan tirai berukuran besar. Tirai yang menjulang pada jendela bisa dapat membuat langit-langit pada rumah Anda menjadi nampak tinggi secara vertikal. Dengan demikian, ruangan Anda akan menjadi lebih luas dan tidak sesak.

6. Efisiensi ruangan menggunakan perabot minimalis

Hal yang cukup penting untuk dilakukan dalam upaya penataan ruangan sempit yaitu dengan memperhatikan efisiensi ruang. Akan tetapi, efisiensi ruang akan nampak sulit untuk dilakukan apabila pada kenyataannya banyak barang yang Anda miliki. Agar dapat menyiasatinya, Anda bisa memakai produk minimalis supaya tidak memakan banyak tempat di lantai.

Nah itulah beberapa cara membuat ruang sempit terlihat lebih besar yang bisa Anda terapkan agar ruangan menjadi lebih nyaman dan tidak sesak. Menata serta memilih interior rumah minimalis memang harus berhati-hati supaya tidak semakin sesak. Oleh sebab itu, bijaklah ketika memilih jenis furnitur ataupun warna yang ingin Anda terapkan dari jasa desain rumah pada rumah minimalis Anda.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)