Share

Tips Memilih Model Keramik Rumah Minimalis

Tips Memilih Model Keramik Rumah Minimalis

Tips Memilih Model Keramik Rumah Minimalis – Tierbonavi

Desain rumah minimalis – Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan rumah adalah lantainya. Pada artikel berikut akan dijelaskan mengenai tips dalam memilih jenis-jenis keramik untuk desain rumah minimalis Anda. Tentu saja keramik yang dipasang pada teras rumah, kamar tidur, dan dapur memiliki model yang berbeda-beda.

Pemilihan keramik untuk lantai tersebut harus memperhatikan beberapa aspek, seperti motif, warna, ukuran, jenis, dan merk. Berikut tips memilih model keramik untuk desain rumah minimalis milik Anda.

 

1. Siapkan budget, sesuaikan anggaran, serta kebutuhan Anda dengan keramik yang akan dipilih

Banyaknya model keramik membuat adanya variasi dalam hal harga. Sebelum membeli keramik, hitung dulu budget yang sudah Anda siapkan. Sehingga saat tiba di toko keramik, Anda tinggal memilih model keramik yang sesuai dengan selera sekaligus sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan sejak awal.

 

2. Pilih keramik untuk lantai dengan ukuran dan warna yang sama dalam satu ruangan

Tips memilih model keramik untuk desain rumah minimalis yang selanjutnya adalah terkait ukuran dan warna yang sama untuk satu ruangan di dalam rumah. Pasanglah hanya satu model keramik dalam satu ruangan, jangan Anda campur antara model keramik satu dengan lainnya. Warna dan ukuran yang sama dalam satu ruangan membuat ruangan tersebut lebih enak dipandang, karena lebih teratur dan rapi.

 

3. Perhatikan adanya layanan garansi

Ketika Anda akan membeli keramik di toko bangunan, maka tanyakanlah pada penjualnya mengenai garansi yang akan diberikan kepada pembeli. Karena tidak menutup kemungkinan adanya kecacatan pada keramik yang sudah Anda pilih untuk dipasang. Entah kecacatan yang berupa warna pudar, retak, hingga pecah.

Jika hal tersebut terjadi, maka keramik tersebut bisa dikembalikan ke toko dan Anda mendapat keramik yang baru tanpa adanya cacat dan kerugian.

 

4. Perhatikan pula terkait warna dan ukuran keramik

Anda harus pandai dalam mencocokkan dan menyesuaikan ukuran keramik dengan lantai yang ada di dalam ruangan rumah Anda. semakin besar ukuran keramik yang sudah terpasang pada desain rumah minimalis, maka akan membuat ruangan terlihat lebih luas, begitu pula sebaliknya.

Kemudian, masalah warna dan motif keramik juga penting untuk diperhatikan. Jika ruangan dalam rumah Anda kurang mendapat cahaya matahari, maka pilih saja warna keramik yang cerah, seperti hijau dan merah muda, begitu pula sebaliknya.

Adapun untuk penerapan ukuran keramik dan seleksi warna ini bisa Anda terapkan untuk setiap ruangan yang ada di rumah Anda.

 

5. Pemilihan permukaan lantai

Anda harus tahu bahwa permukaan atau glasur pada lantai keramik juga berbeda-beda tergantung dari model dan jenisnya. Ada yang mengkilap, satin, maupun matte bertekstur. Aspek itulah yang bisa membedakan apakah lantai Anda akan licin atau sebaliknya.

Untuk pemasangan keramik desain rumah minimalis kamar mandi dan dapur, sebaiknya dipilih keramik yang mempunyai tekstur tidak rata, untuk mengurangi rasa licin saat berjalan di atasnya. Seperti yang sudah diketahui bahwa kamar mandi dan dapur identik dengan genangan air. Jadi, agar tidak membahayakan penghuni yang tinggal di dalamnya, pilihlah permukaan yang tidak rata.

 

Itulah kelima tips yang bisa Anda terapkan ketika akan memilih model keramik untuk desain rumah minimalis. Selain mengenai warna, untuk membuat desain rumah minimalis ini semakin menarik adalah pilihlah jenis keramik yang berkualitas tinggi, agar terjamin kekuatan dan kekokohannya untuk bertahun-tahun.

 

Artikel Lain : Macam-macam Aplikasi Desain Rumah Untuk Komputer Atau Laptop

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.