Share

Tanaman Berbuah atau Berbunga, Manakah Yang Harus Dipilih?

Tanaman Berbuah atau Berbunga, Manakah Yang Harus Dipilih?

Tanaman Berbuah atau Berbunga, Manakah Yang Harus Dipilih? – Sebuah rumah tidak pernah lepas dari hadirnya sebuah tanaman. Fungsi tanaman itu sendiri adalah membuat rumah menjadi terlihat lebih asri dan sejuk. Bayangkan saja jika hunian Anda tidak memiliki satu tanaman, sudah pasti akan terlihat panas dan kurang nyaman. Untuk itu, pastikan Anda menempatkan tanaman yang sesuai. Permasalahannya, manakah yang harus dipilih untuk mempercantik desain interior ataupun eksterior? Ataukah tanaman berbuah atau berbunga?

Tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini banyak sekali jenis tanaman yang bisa dengan mudah didapatkan di penjual bunga mulai dari yang murah hingga mahal. Semua tanaman tersebut pastinya memiliki keunikan tersendiri untuk didapatkan. Selain itu, setiap tanaman juga memiliki karakteristik berbeda, apakah akan berbuah atau berbunga. Dari sini selanjutnya, perlu dipertimbangkan untuk memilih antara tanaman berbuah dan berbunga.

Manakah yang cocok diantara keduanya?

Tanpa mengesampingkan perihal antara tanaman berbuah dan berbunga, untuk Anda yang ingin mempercantik hunian, pastikan untuk mengedepankan tujuan Anda membeli tanaman tersebut, apakah nantinya hanya sebatas untuk mempercantik tampilan sebuah rumah atau untuk mendapatkan buahnya. Jika sudah demikian, Anda bisa pergi ke tempat penjualan bibit tanaman dan memilih jenis tanaman yang sesuai.

Tanaman Berbuah atau Berbunga, Manakah Yang Harus Dipilih

Perihal lain yang perlu dipertimbangkan antara tanaman berbuah dan berbunga adalah lokasi penempatan. Sangat tidak mungkin untuk menempatkan tanaman berbuah di dalam sebuah ruangan. Akan lebih baik Anda menempatkan tanaman yang menghasilkan bunga sebagai bentuk cara untuk mempercantik interior sebuah rumah. Namun demikian, pemilihan tanaman berbunga juga perlu diperhatikan karena tanaman tersebut ada yang layak dijadikan sebagai tanaman indoor ataupun outdoor.

Baca Juga: Tips Penting Membuat Tampilan Interior Rumah Mewah Klasik

Untuk Anda yang menginginkan buah dari sebuah tanaman, maka Anda bisa memilih jenis tanaman yang mampu menghasilkan buah tanpa mengenal musim. Tanaman tersebut tentu saja sangat cocok untuk ditanam pada halaman yang luas mengingat pertumbuhan tanaman yang semakin tinggi. Dengan memilih tanaman yang sering berbuah, setidaknya hal ini akan membantu dalam mengurangi kebimbangan saat memilih antara tanaman berbuah dan berbunga.

Beruntung kini telah ada teknik tanaman tabulapot yang akan menghemat ruangan sehingga untuk mendapatkan tanaman berbuah di rumah, Anda bisa memilih teknik tabulapot. Cara ini ternyata sudah lama dikembangkan dengan hasil buah yang tidak kalah baik dari segi kualitasnya dibandingkan dengan tanaman yang ditanam pada halaman luas. Dari sini, setidaknya sudah ada gambaran umum saat ingin memilih antara tanaman berbuah dan berbunga.

Jenis tanaman berbuah atau berbunga yang direkomendasikan

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa untuk jenis tanaman berbuah dipilih yang berpotensi menghasilkan buat setiap waktu. Tanpa mengesampingkan perbedaan antara tanaman berbuah dan berbunga, jenis tanaman buah tersebut adalah anggur, jambu biji, jeruk, apel, alpukat dan beberapa jenis tanaman lainnya. Dengan memilih tanaman tersebut, kini Anda bisa menikmati buah yang dihasilkannya setiap waktu.

Untuk Anda yang ingin memilih tanaman berbunga sebagai bentuk cara untuk mempercantik desain interior dan eksterior, perlu diketahui bahwa dua jenis tanaman tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Sebagai contoh, untuk tanaman indoor disarankan memilih tanaman yang minim perawatan dan mampu menghadirkan sirkulasi udara yang baik. Sebagai contoh adalah bunga krisan, lidah mertua, basil, bunga suplir dan lain sebagainya.

Tanpa mengesampingkan perbedaan antara tanaman berbuah dan berbunga, jenis tanaman outdoor yang bisa dipilih adalah bunga mawar, bunga melati, bunga matahari dan berbagai jenis bunga lainnya. Dalam pemilihannya, pastikan Anda membeli jenis bunga yang mampu menghasilkan bunga dengan warna yang menarik sehingga mampu membuat siapapun menjadi terkesan.

Jadi, antara tanaman berbuah dan berbunga ini lebih merujuk pada tujuan yang ingin Anda dapatkan hingga ketersediaan lahan yang Anda miliki. Dengan menanam berbagai jenis tanaman baik di dalam maupun di luar ruangan menurut jasa desain rumah, hunian Anda akan terlihat lebih asri serta mampu memberikan kesan yang lebih nyaman untuk ditempati.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)