Share

Perabot Yang Wajib Ada Di Rumah Minimalis

Perabot Yang Wajib Ada Di Rumah Minimalis

Perabot Yang Wajib Ada Di Rumah Minimalis – Tierbonavi

 

Rumah minimalis identik dengan ukuran yang kecil dan sederhana. Sehingga kita perlu mensiasati dalam menata interiornya agar terlihat lebih luas. Perabot adalah komponen interior yang dapat disiasati dalam memberikan efek luas pada ruangan minimalis. Para arsitek rumah minimalis juga menyarankan hal ini. Ingin tahu perabot apa saja yang perlu kita gunakan? Berikut perabot yang wajib ada di rumah minimalis.

 

Menggunakan Perabot Multifungsi Dengan Desain Minimalis

Ukuran ruangan yang sempit membuat kita harus cerdik memilih perabot. Jangan sampai kita menggunakan perabot yang membuat ruangan terasa sesak. Perabot yang dapat membuat ruangan terasa lebih sesak adalah yang memiliki unit banyak. Perabot dengan jumlah unit yang banyak akan memakan banyak tempat. Oleh karena itu perabot multifungsi dengan desain minimalis adalah pilihan yang benar.

Ada banyak perabot mutifungsi yang disarankan oleh arsitek rumah minimalis. Jenis perabot multifungsi tersebut antara lain ranjang berlaci, meja dengan banyak laci, sofa berlaci atau sofa yang dapat digunakan untuk lemari, tangga lemari, meja makan lipat, hingga lemari built in. Aneka perabot multifungsi ini dijamin dapat menghemat tempat. Sehingga membuat rumah minimalis kita lebih luas.

Ranjang berlaci adalah perabot yang disarankan oleh arsitek rumah minimalis untuk kamar tidur sempit. Ranjang dengan banyak laci dapat kita manfaatkan untuk menyimpan barang kita. Seperti misalnya aksesoris, majalah, buku, selimut, hingga pakaian. Jangan lupa untuk memilih ranjang polos tanpa motif. Agar menambah kesan minimlais pada ruangan. Dengan adanya ranjang berlaci ini kita tidak membutuhkan meja dan lemari untuk penyimpanan.

Apabila kita tetap ingin menggunakan lemari, maka pilih lemari desain built in. Desain lemari ini sedang tren dalam beberapa waktu terakhir. Lemari built in merupakan lemari dengan konsep tanam di dinding. Sehingga terlihat menyatu dengan dinding ruangan. Selain di dinding, kita juga bisa memanfaatkan bagian bawah anak tangga sebagai lemari penyimpanan. Perabot ini disebut dengan lemari tangga. Jika masih bingung dalam menerapkan lemari built in tersebut, bisa berkonsultasi dengan arsitek rumah minimalis.

Kemudian untuk menghemat tempat pada ruang tamu, arsitek rumah minimalis menganjurkan untuk meletakkan sofa berlaci. Sama halnya dengan ranjang berlaci, kita bisa menyimpan beragam barang. Misalnya saja majalah dan buku. Selain sofa, kita juga bisa meletakkan meja berlaci. Sehingga selain menghemat tempat, tampilan ruang tamu juga lebih rapi.

Perabot lain yang bisa menghemat tempat di rumah minimalis adalah meja makan lipat. Konsep meja makan lipat sebenarnya hampir sama dengan lemari built in. Meja tersebut digabung atau ditanam di dalam dinding ruangan. Saat kita akan memakainya tinggal membuka lipatannya. Meja makan lipat ini sangat efisien untuk menghemat tempat di dapur atau ruang makan.

 

Tierbonavi Sebagai Arsitek Rumah Minimalis Terbaik

Bagi anda yang bertempat tinggal di area Jakarta dan sekitarnya, tak perlu bingung mencari arsitek rumah minimalis. Saat ini sudah ada jasa arsitek terbaik yang bisa dipercaya. Jasa arsitek tersebut adalah Tierbonavi. Tierbonavi melayani segala kebutuhan arsitektur mulai dari membangun hingga mendekorasi interior rumah. Tak hanya desain minimalis, Tierbonavi juga melayani beragam desain rumah mulai klasik hingga kontemporer.

Tierbonavi berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada klien. Untuk memberikan layanan terbaik, didukung dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kita tidak perlu meragukan kualitas dari jasa arsitek rumah minimalis ini. Oleh karena itu, percayakan selalu kebutuhan konstruksi dan desain interior kepada Tierbonavi.

Artikel Lain : Insipirasi Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.