Share

Macam-macam Aplikasi Desain Rumah Untuk Komputer Atau Laptop

Macam-macam Aplikasi Desain Rumah Untuk Komputer Atau Laptop

Macam-macam Aplikasi Desain Rumah Untuk Komputer Atau Laptop – Tierbonavi

Kegiatan mendesain rumah adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh ahlinya. Karena ada teorinya tersendiri dan harus dilakukan dengan benar sesuai dengan prosedur. Seorang arsitek adalah orang yang sangat kompeten dalam hal desain mendesain bangunan rumah ini.

Arsitek-arsitek ini memiliki keahlian sendiri dan memang sudah professional di bidangnya. Ada sekolahnya sendiri sehingga mereka sangat berbakat untuk melakukan desain bangunan rumah. Sehingga ketika kita menggunakan jasa desain rumah, kita pasti akan mendapatkan layanan desain untuk rumah yang kita bangun hasil dari pekerjaan para arsiteknya.

Dalam melakukan kegiatan desain rumah, para arsitek menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di komputer atau laptop. Aplikasi-aplikasi tersebut sama dengan aplikasi komputer yang lainnya, namun kegunaannya memang khusus untuk mendesain bangunan. Ada banyak jenis aplikasi untuk mendesain rumah. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

 

  1. Punch Software

Punch Software

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi untuk desain bangunan rumah yang paling banyak dipakai di Amerika Serikat. Aplikasi ini sangat favorit di sana, karena desain yang dihasilkan sangatlah maksimal dan tampak seperti bangunan nyata. Namun untuk menggunakannya, kita harus mengunduh aplikasi ini dengan sistem berbayar, dimana harganya cenderung sangat mahal. Ada harga dan ada hasil yang sangat berkualitas.

 

  1. ArchiCAD

ArchiCAD

Aplikasi desain rumah ini menjadi aplikasi desain yang terbaik dan sering digunakan oleh para arsitek professional. Ini dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur menarik dan lebih lengkap. Sehingga aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya.

 

  1. Chief Architect

Chief Architect

Aplikasi-aplikasi untuk mendesain bangunan semakin berkembang saja. Berawal pada gambar biasa di atas kertas, dan kini menjadi bisa mendesain dengan gambar 3 Dimensi. Salah satu aplikasi yang akan menghasilkan gambar desain 3 dimensi adalah dengan menggunakan aplikasi Chief Architect ini. Bahkan jika kita masih ingin menggunakan gambar 2 dimensi, kita pun masih bisa mengaplikasikannya dengan aplikasi ini.

 

  1. AutoCAD Architecture

AutoCAD Architecture

Aplikasi AutoCAD ini adalah aplikasi komputer yang sudah banyak diketahui orang. Ada yang menggunakan AutoCAD ini untuk keperluan desain pada bidang pertanahan. Dan yang pasti adalah untuk menggambar desain rumah. Cara menggunakannya pun cukup mudah, karena aplikasi ini menggunakan sistem yang sederhana.

Walaupun sistemnya minimalis, tetapi AutoCAD ini tidak kalah canggih dan berkualitas dengan aplikasi-aplikasi desain yang lainnya.

 

  1. Vectorworks Architecture

Vectorworks Architecture

Aplikasi ini adalah aplikasi untuk mendesain bangunan rumah yang sangat rumit. Karena aplikasi ini memang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun jangan ditanya hasilnya, sudah pasti akan lebih sempurna dan detail.

 

  1. Autodesk Revit

Autodesk Revit

Aplikasi desain rumah ini sama dengan aplikasi-aplikasi yang lainnya. Perbedaannya adalah aplikasi ini lebih canggih karena bisa mendokumentasikan setiap proses pembangunan rumah. Sehingga kita bisa mengontrol pembangunan rumah.

 

  1. Sofplan

Sofplan

Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi Autodesk, karena aplikasi ini bisa mendokumentasikan proses pembangunan rumah. Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah gambar yang dihasilkan seperti nyatanya.

 

  1. Revit Architecture

Revit Architecture

Aplikasi ini lengkap dan bersifat dinamis karena akan mengontrol semua desain yang sedang dikerjakan. Dengan didukung sistem Windows XP, Windows 7, dan Windows Vista, aplikasi ini menjadi semakin canggih.

 

Semua aplikasi desain rumah  untuk komputer tersebut bisa kita dapatkan langsung dengan mengunduh secara gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat memudahkan, sehingga akan sangat memudahkan pekerjaan mendesain rumah. Rumah menjadi lebih cepat jadi.

 

Artikel Lain : Hubungan Antara Kemudahan Teknologi Dengan Proses Desain Rumah

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.