Share

Inspirasi Desain Rumah Yang Aman Untuk Anak

Inspirasi Desain Rumah Yang Aman Untuk Anak

Inspirasi Desain Rumah Yang Aman Untuk Anak Seiring dengan pertumbuhan sang buah hati, anak pun menjadi makin aktif serta penasaran pada lingkungan di sekitarnya. Tak jarang, merka menjadi lebih bersemangat untuk menelusuri seisi rumah. Terlebih jika Anda mempunyai anak yang sedang berada pada masa aktifnya untuk berjalan. Oleh sebab itu, segala hal yang terdapat di dalam rumah harus menjadi perhatian termasuk menerapkan desain rumah yang aman untuk anak.

Inspirasi desain rumah yang aman untuk anak

Inspirasi Desain Rumah Yang Aman Untuk Anak Terdapat banyak faktor di bagian dalam rumah yang dapat memberikan akibat cukup fatal apabila tidak ditata dengan baik. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan supaya sang buah hati tidak merasa dibatasi dengan masih mempertimbangkan bagaimana cara meminimalisir resiko cedera. Lalu, bagaimana desain rumah yang aman untuk anak namun tetap bisa memberikan kebebasan pada mereka untuk beraktifitas? Simak ulasannya!

1. Ruang penghubung atau teras Insiprasi desain rumah yang aman untuk anak yang pertama adalah dengan menata ruang penghubung atau teras dengan menaruh lemari yang dapat menyatu pada dinding. Penataan ini berfungsi untuk memberikan kesan rapi dan juga nyaman pada rumah.

Lemari tersebut dapat Anda gunakan untuk menyimpan mainan anak, jas hujan serta rak sepatu. Kaca dibutuhkan sebagai ilusi supaya ruangan menjadi terlihat luas. Hal ini juga dapat mendidik sang buah hati untuk lebih bertanggung jawab dalam hal kerapian ruangan sesudah asyik bermain.

Baca Juga: Insipirasi Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis

2. Lukisan dinding serta paduan cat Pemasangan lukisan di dinding serta pemilihan cat beraneka warna juga sangat penting dalam hal mendesain ruangan rumah. Anda bisa memilih cat sesuai dengan furnitur dan plafon. Warna putih bisa menjadi warna dasar sehingga ruangan menjadi lebih luas, terang dan bersih. Kesan ini dapat menjadikan anak semakin hommy saat di rumah.

3. Ruang keluarga Dapur dan ruang keluarga tanpa sekat menjadikan kreatifitas seakan tanpa batas. Bunda harus bisa mengawasi sang buah hati secara seksama di ruang keluarga ketika sedang mempersiapkan hidangan untuk anggota keluarga. Inspirasi desain rumah yang aman untuk anak bisa Anda terapkan dengan memasang karpet hangat supaya dapat menjadikan suasana semakin nyaman sembari menikmati waktu bersama keluarga.

4. Tangga Apabila rumah Anda di desain dengan 2 lantai atau bahkan lebih, disarankan untuk membuat tangga rumah yang aman untuk si kecil. Perhatikan pula sisi keamanannya tanpa mengesampingkan sisi estetikanya. pada ruangan bagian atas Anda bisa memasang jendela menggunakan kaca bening supaya pencahayaan yang minim bisa teratasi. Selain itu, penggunaan jendela kaca juga dapat menghemat energi listrik yang Anda gunakan.

5. Kamar tidur Untuk ruangan kamar tidur, Anda bisa menyesuaikan nuansa interior jendela dengan jiwa orang tua yang tenang, penuh kasih sayang pada sang buah hati dan lemah lembut. Pada siang hari, gunakan jendela pada langit-langit untuk menghangatkan kamar dari cahaya sinar matahari. Pada malam hari, buah hati bisa mengeksplorasi imajinasinya dengan indahnya bintang atau bulan purnama di langit.

6. Kamar mandi Adapun desain untuk bagian kamar mandi Anda bisa dibuat dengan menggunakan paduan warna putih hijau supaya kebersihannya selalu terjaga. Anda bisa menyesuaikan toilet dengan usia buah hati yang rendah serta memudahkan mereka saat buang air maupun sikat gigi.

Tempelkan gantungan lucu yang bisa membuat mereka merasa senang dan nyaman ketika membersihkan diri bagi sesudah maupun sebelum tidur. Nah, itulah beberapa inspirasi desain rumah yang aman untuk anak yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan aman setiap saat. Selain mendesain rumah yang ramah anak untuk mencegah terjadinya bahaya, Anda juga tetap wajib memberikan perhatian ekstra bagi sang buah hati.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)