Share

Insipirasi Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis

Insipirasi Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis

Insipirasi Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis – Tierbonavi

Ukuran dinding rumah minimalis memang cenderung sempit. Tapi ukuran dinding rumah minimalis yang sempit bukan penghalang kita untuk mendekorasinya. Kita tetap bisa membuat ruangan lebih menarik dengan mendekorasi dinding secara tepat. Ada beberapa inspirasi mendekorasi dinding rumah minimalis. Penasaran bagaimana mendekorasinya dengan tepat? Berikut inspirasi dari arsitek rumah minimalis untuk anda.

 

Mendekorasi Dinding Rumah Minimalis Yang Tepat

Beberapa cara dapat kita lakukan untuk mendekorasi dinding rumah minimalis. Cara yang bisa kita coba antara lain meletakkan hanger, memajang pigura atau hiasan dinding, hingga menerapkan warna cat dinding yang sesuai. Namun, menurut arsitek rumah minimalis, kita tetap harus berhati-hati saat menambahkannya. Mendekorasi dinding rumah minimalis yang salah dapat membuat ruangan semakin sempit.

Meletakkan hanger merupakan cara yang efektif untuk menata sekaligus menghias dinding rumah minimalis. Jangan salah, kita bisa menggantung berbagai macam benda. Benda yang bisa digantung antara lain peralatan dapur, tas, sepatu, payung, dan lain sebagainya. Pilih gantungan minimalis yang terbuat dari logam atau kayu. Arsitek rumah minimalis menyarankan untuk meletakkan gantungan ini di dinding vertikal. Ruangan yang bisa ditambahkan gantungan ini yaitu kamar tidur, dapur, ruang keluarga maupun ruang tamu.

Kemudian inspirasi kedua adalah memajang pigura atau hiasan dinding. Dinding rumah minimalis akan lebih bernilai seni jika ditambahkan pigura atau hiasan. Kita bisa menggantung galeri foto keluarga atau foto pemandangan. Lukisan bernilai seni juga pilihan yang baik. Namun arsitek rumah minimalis tidak menyarankan untuk memajang pigura atau hiasan berlebihan. Pasang dua atau tiga piguran kecil, atau bisa juga satu pigura berukuran besar.

Menambahkan hiasan merupakan cara mudah dalam mendekorasi dinding. Namun kita perlu berhati-hati dalam memilih hiasan yang akan dipajang. Hiasan yang bisa dipajang di dinding yaitu tanaman, topeng kayu, rak kayu, lampu tempel, dan lainnya. Letakkan hiasan tersebut simetris dengan dinding ruangan. Jangan lupa untuk memilih desain yang sederhana dan tidak terlalu banyak.

Sebenarnya kita bisa membuat sendiri hiasan dinding yang akan dipajang. Dibanding membeli di toko, cara ini juga akan lebih menghemat pengeluaran. Manfaatkan barang bekas seperti kayu, kaleng, toples, koran, dan lainnya. Kemudian kreasikan hingga membentuk hiasan sesuai yang diinginkan. Jika masih bingung cara membuat hiasan tersebut, bisa mencari tutorialnya di internet.

Inspirasi ketiga dari arsitek rumah minimalis yang bisa dicoba adalah mengecat dinding. Cat dinding ruangan dengan warna yang terang. Warna yang dipilih antara lain putih, pastel, dan warna terang lainnya. Namun hindari menerapkan warna mencolok. Hal ini dikarenakan warna mencolok tidak sesuai untuk rumah minimalis. Warna terang tersebut akan membuat kesan ruangan lebih segar dan luas. Jadi cobalah untuk mengecat ulang dinding dengan warna berbeda dari sebelumnya.

 

Menyewa Jasa Arsitek Rumah Minimalis Untuk Mendekorasi

Tak perlu bingung jika anda tidak bisa mendekorasi sendiri dinding rumah. Atau mungkin anda takut salah saat mendekorasinya. Anda bisa menyewa jasa arsitek rumah minimalis untuk melakukan hal ini. Jasa desain interior yang terpercaya di Jakarta adalah Tierbonavi. Tierbonavi akan membantu anda untuk mendekorasi dinding rumah minimalis menjadi lebih menarik.

Tierbonavi melayani segala kebutuhan maintance bangunan. Layanan yang disediakan yaitu mendesain interior hingga membangun konstruksi bangunan. Tierbonavi berkomitmen menjadi kontraktor dan desain interior yang memiliki standar tinggi dan berkualitas. Nah jika anda sedang mencari jasa arsitek rumah minimalis,  maka Tierbonavi adalah pilihan tepat.

Artikel Lain : Bagaimana memadukan Nuansa Modern dan tradisional di rumah Anda

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.