Share

Inilah Cara Tepat Menata Rumah Minimalis

Inilah Cara Tepat Menata Rumah Minimalis

Ada banyak keuntungan memiliki  rumah dengan desain minimalis. Salah satunya adalah mudah dalam penataannya. Meskipun mudah, tidak sedikit orang yang belum tahu cara menata dengan tepat. Bahkan mereka menyewa arsitek rumah minimalis untuk menerapkan beberapa komponen rumah. Nah, kali ini kami akan membagikan informasi cara tepat menata rumah minimalis.

 Aturan Dasar Untuk Menata Rumah Minimalis

Menata rumah dengan desain minimalis tidaklah sulit. Hanya saja kita perlu mengikuti aturan dasar untuk menerapkannya. Dalam menata rumah berdesain minimalis terdapat aturan dasar yang wajib dipenuhi. Aturan dasarnya antara lain pemilihan warna cat dinding, pemilihan perabot, dan penempatan perabot ukuran besar. Kuncinya sama, yaitu memasukkan unsur sederhana sebagai tema utama.

Dalam pemilihan cat dinding, warna yang tepat untuk diaplikasikan adalah putih dan terang. Namun hindari warna yang terlalu mencolok seperti kuning terang, shocking pink, maupun violet. Warna putih dan terang juga disarankan oleh banyak jasa desain interior maupun arsitek rumah minimalis.

Kedua warna ini memberikan efek ruangan lebih terasa luas. Namun, kita juga perlu mengatur pencahayaan ruangan. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan lampu atau mengatur cahaya dari pintu maupun jendela. Sehingga saat terkena cahaya, warna tersebut akan memantulkan efek lebih terang. Dengan begitu membuat ruangan terasa lebih luas.

Kemudian aturan kedua yang juga disarankan oleh jasa arsitek rumah minimalis adalah pemilihan perabot. Perabot yang dipilih tentunya yang memiliki desain minimalis. Hindari perabot yang memiliki terlalu banyak detail. Seperti misalnya lemari ukir, sofa bertekstur, cermin bermotif, dan lain sebagainya. Perabot minimalis dan tegas akan membuat ruangan lebih terasa luas.

Selain perabot polos, arsitek rumah minimalis juga menyarankan untuk memilih perabot multifungsi. Perabot multifungsi ini dapat menghemat penggunaan ruangan. Sehingga ruangan pada rumah minimalis akan terasa longgar. Perabot multifungsi yang bisa dipilih antara lain ranjang berlaci, sofa berlaci, lemari built in, meja makan lipat, dan lain sebagainya. Perabot polos dan multifungsi ini sangat tepat jika diterapkan pada rumah minimalis.

Aturan ketiga yang perlu diperhatikan adalah penempatan perabot berukuran besar.Jika kita ingin ruangan lebih terlihat luas, maka menempatkan perabot berukuran besar menjadi pilihan tepat. Menurut arsitek rumah minimalis, penempatan perabot besar lebih efektif dibanding menempatkan perabot kecil namun jumlahnya banyak. Letakkan perabot seperti  sofa besar, lemari besar, lampu besar, hingga lukisan yang besar.

 Memilih Jasa Arsitek Rumah Minimalis Yang Tepat

Agar mendapatkan penataan yang lebih maksimal, jasa arsitek rumah minimalis memang dibutuhkan. Mereka mampu menata rumah minimalis kita dengan lebih tepat. Hal ini dikarenakan mereka lebih berpengalaman dalam dunia arsitektur. Kita bisa berkonsultasi segala hal mengenai bangunan dan interior. Kemudian mereka bisa memberikan saran yang tepat agar rumah minimalis kita lebih serasi. Sehingga bisa sesuai dengan keinginan kita.

Salah satu jasa arsitek rumah minimalis adalah Tierbonavi yang berlokasi di Jakarta. Jasa ini mampu melayani segala kebutuhan konstruksi maupun interior rumah. Tak hanya desain minimalis, namun juga desain rumah lainnya. Seperti desain modern, kontemporer, dan lainnya. Kita juga bisa meminta untuk menata berbagai ruangan di rumah. Mulai dari kamar, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur.

Tierbonavi merupakan kontraktor dan jasa interior yang memiliki standar tinggi. Tierbonavi berkomitmen untuk selalu memberikan layanan cepat, terbaik, dan memuaskan untuk klien. Jika anda mencari layanan jasa arsitek rumah minimalis, maka Tierbonavi merupakan pilihan tepat. Silakan menghubungi kontak yang telah disediakan untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA : DANA TERBATAS? INILAH SIASAT YANG BISA DICOBA UNTUK DEKORASI RUMAH MINIMALIS

Share post:

Comment ( 1 )

Leave A Comment

Your email is safe with us.