Share

Ide Tata Interior pada Ruangan Keluarga yang Sempit

Ide Tata Interior pada Ruangan Keluarga yang Sempit

Design interior dirancang untuk membuat suatu karya seni di dalam suatu bangunan agar terlihat lebih indah dan menarik. Design interior menjadikan kualitas manusia yang hidup di dalamnya menjadi lebih baik. Perancangan interior misalnya, interior tetap, bergerak, maupun dekoratif sementara. Interior design Jakarta memberi anda tips tata ruang keluarga yang sempit.

Ruang tamu terkadang dapat menjadi ruang keluarga, karena memiliki denah ruang yang terbuka. Ruang keluarga tentu diharapkan dapat mewakili kenyamanan seluruh anggota keluarga. Untuk ruang keluarga yang sempit, interior design Jakarta punya beberapa tips untuk anda, simak berikut ini.

  1. Pecahayaan

Tips yang dapat anda gunakan di dalam ruang keluarga anda yang sempit adalah dengan memberikan pencahayaan. Interior design Jakarta memberikan ide menarik dengan menaruh lampu yang mengarah ke langit-langit yang akan memberikan kesan ruang keluarga anda yang tak terlalu luas menjadi terlihat lebih tinggi.

Pilihlah lampu dengan jenis yang dapat menempel di dinding ruang tamu anda. Sedangkan untuk penerangan ruang tamu anda cukup memilih lampu yang ditanam di plafon, jangan memakai lampu yang memakan tempat. Interior design Jakarta dapat membantu anda memilih tipe lampu yang cocok untuk interior ruang tamu anda.

  1. Furniture Multi Fungsi

Ruang tamu mungil akan lebih nyaman dengan memilih sofa serba guna, dapat dilipat, dibuka dan dijadikan laci, bahkan dapat dijadikan tempat tidur, sehingga tidak memakan tempat untuk ruang mini. Furniture multi fungsi sangat menghemat tempat sekaligus tidak perlu biaya ganda. Interior design Jakarta akan senang memilihkan furniture untuk anda.

Selain itu, pilihlah furniture dengan tinggi yang rendah dengan ungsi agar pandangan mata menjadi tidak terbatas. Interior design Jakarta akan membantu anda dalam memilih furniture yang terkesan ringan dan sederhana. Furniture pada ruang tamu yang sempit akan terkesan luas dengan pilihan furniture-furniture rendah.

  1. Pilihlah Warna yang Berani

Ruang tamu yang kecil lebih terlihat santai, leluasa dan nyaman dengan pilihan warna dinding yang berani. Warna dinding tidak harus putih, justru interior design Jakarta kami menyarankan warna gelap dan terang dengan dipadukan warna yang kontras. Dan mulailah dengan memilih perabotan yang menarik

Padupadankan warna dinding para ruang keluarga anda dengan warna perabotannya hal ini dimaksud, agar ruangan terkesan lebih hasmonis. Pilihlah tema warna sesuai dengan selera anda, mulai dari warna dinding, sofa, gorden dll. Jika anda tertarik interior design Jakarta kami akan memberikan tips menarik untuk pilihan warna dinding dan perabot anda.

  1. Memilih Perabot Tidak Harus Kecil

Saat memilih perabotan, bukan berarti ruang tamu yang mini juga harus menggunakan perabot ukuran mini dan kurang nyaman. Untuk sofa, pilihlah ukuran besar yang muat untuk 4 orang. Motif besar yang anda taruh pada ruang tamu yang kecil memberikan efek menarik pada tata ruang anda. Cukup percayakan tugas ini pada interior design Jakarta.

  1. Penempatan Dekorasi yang Strategis.

Sentuhan personal anda akan melengkapi ruang keluarga anda yang berukuran sempit. Pilihlah dekorasi dinding seperti lukisan, foto keluarga, foto, kayu ukir, cermin ukuran besar, dll sesuai selera. Taruhlah dekorasi personal anda pada tempat strategis agar mudah terlihat . Beberapa tips lainnya bisa anda dapatkan di interior design Jakarta.

 

Semoga beberapa tips di atas akan bermanfaat untuk menata ruang keluarga anda yang yang sempit. Ide-ide kreatif kami, akan kami berikan jika anda tertarik bekerja sama dengan kami.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.