Share

Desain Rumah Minimalis Sederhana Yang Modern

Desain Rumah Minimalis Sederhana Yang Modern

Desain Rumah  Minimalis Sederhana Yang ModernTierbonavi

Impian setiap orang adalah memiliki rumah yang nyaman. Sebuah rumah yang bisa digunakan untuk berlindung dan melakukan semua aktivitas. Tidak butuh rumah yang besar, tetapi rumah yang nyaman. apalagi di jaman yang modern ini, desain rumah modern menjadi incaran tersendiri.

Jika belum memiliki rumah pastinya masih belum lengkap, karena dalam hidup dan kebutuhan pokok terlebih dahulu yang harus dipenuhi. Yakni ada kebutuhan pangan, kebutuhan sandang, dan kebutuhan akan papan. Memang tidak mudah untuk memenuhi kebutuhan akan papan ini. Harus memiliki modal yang cukup dan perencanaan yang matang.

 

Desain Rumah Modern

Sebuah rumah yang modern bukanlah rumah yang mewah. Karena bagus itu tidak harus mewah. Karena yang terpenting adalah nyaman. Maka dari itulah, persiapan yang matang harus dilakukan dengan benar. Seperti menyiapkan modal yang cukup, memiliki banyak referensi model rumah modern, dan tentunya sudah memilih jasa desain rumah yang terbaik.

Pembangunan rumah yang modern bukan hanya merubah model rumah yang konvensional, melainkan juga mengubah tata cara pembangunannya. Dulu pembangunan rumah dikerjakan sendiri dengan para tukang yang masih tradisional. Namun kini kita sudah menggunakan jasa desain rumah dengan peralatan yang lebih modern dan juga lebih cepat.

 

Konsep Desain Rumah Modern

Untuk membangun rumah yang modern, kita akan dihadapkan pada lahan yang minimalis. Ada lahan untuk pembangunan rumah yang sangat press, karena memang keterbatasan lahan di perkotaan yang mengharuskan kita untuk mau tidak mau menggunakannya. Tuntutan untuk menggunakan lahan yang sempit untuk dibangun rumah inilah yang membuat otak kita bekerja lebih keras.

Kita harus berpikir mengumpulkan modal dan bagaimana nantinya desain rumah kita. Karena besar kecilnya rumah pasti akan menelan biaya yang sangat besar. Maka dari itulah, segera serahkan semua urusan kepada jasa desain rumah. Biaya menjadi lebih ditekan dan kita tidak perlu terlalu pusing memikirkan konsep desain dari kita, karena akan ada arsitek yang membantu.

Untuk mendapatkan desain rumah yang modern, kita harus paham bagaimana ciri-cirinya. Dengan mengetahui ciri-cirinya, maka kita akan paham tentang apa saja desain yang harus ada pada rumah kita.

  1. Rumah modern memiliki desain yang sederhana.

Kesederhanaan desain ini pun meliputi desain interior dan desain eksteriornya. Sehingga kita tidak perlu mendesain berlebihan, karena justru akan membuat rumah kurang rapi.

  1. Desain rumah modern memiliki sensasi rapi dan bersih

Ini dikarenakan model rumah modern adalah model rumah yang minimalis. Hanya akan bisa dikembangkan ke atas dengan menambah satu lantai. Karena keterbatasan lahan, tidak akan mungkin bisa dikembangkan ke samping. Maka dari itulah, walaupun ukurannya lebih kecil dari pada rumah konvensional, rumah modern harus dibuat rapi dan bersih selalu. Ini akan membuat kita menjadi nyaman di tengah keterbatasan lahan untuk rumah kita. Untuk membuat rumah selalu tampak bersih pun sangatlah mudah, karena desain ruangan yang sederhana dan minimalis juga, kita bisa menjangkau setiap sudut rumah saat dibersihkan.

  1. Memiliki warna cat yang dinamis

Untuk pemilihan cat rumah memang harus diperhatikan dengan betul karena setiap warna yang kita pilih akan menentukan kepribadian si pemilik rumah, yakni kita. Catnya pun akan dipakai untuk di seluruh dinding rumah. Maka dari itulah warna harus dipertimbangkan dengan benar.

Rumah modern tidak harus memiliki cat putih atau warna netral yang lainnya. Melainkan bisa mengombinasikannya dengan warna-warna yang lainnya. Asalkan ada kesesuaian antara cat-cat yang dikombinasikan.

 

Untuk mendapatkan desain rumah modern, kita tidak perlu terlalu ribet, karena rumah modern memang sengaja dibuat sederhana agar tampak fleksibel. Maka dari itulah rumah modern banyak sekali diminati. Bentuknya yang dinamis, membuat desain rumah modern banyak diminati dewasa ini.

 

Artikel Lain : Tips Memilih Model Keramik Rumah Minimalis

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.