Share

Desain Interior Untuk Dapur; Ide Terbaik Untuk Dapur Cantik

Desain Interior Untuk Dapur; Ide Terbaik Untuk Dapur Cantik

Desain Interior Untuk Dapur; Ide Terbaik Untuk Dapur Cantik

Desain Interior untuk dapur mungkin terkesan membingungkan, terlebih untuk pemilik rumah baru. Mereka mungkin khawatir tampilan dapur justru semakin kacau. Pasalnya, mereka bingung memadukan ragam warna yang sesuai. Memang, sumber inspirasi terbaik adalah dari internet atau majalah yang menghadirkan artikel tentang interior rumah, khususnya untuk bagian warna.

Warna Netral yang Lembut

Banyak orang ragu untuk menghias dapur dengan warna berani. Tetapi, mereka juga bosan dengan warna yang sama di setiap sudut dapur. Desain interior untuk dapur dengan kombinasi biru dan putih bisa dicoba.Dapur akan terlihat cool. Warna yang menenangkan dapat membuat suasana hati menjadi lebih adem. Pilih cat biru muda untuk dinding dan padukan dengan lemari gantung warna putih.

Desain Interior Untuk Dapur_ Ide Terbaik Untuk Dapur Cantik

Jika biru muda bukan warna favorit Anda, coba warna netral dan lembut lainnya yaitu hijau muda. Namun kali ini, coba cat dinding putih, dengan lemari dapur berwarna hijau muda. Jangan lupa sertakan lampu gantung yang memiliki warna senada seperti putih atau pastel.

Untuk unsur kontras, aplikasikan lantai berwarna hitam. Selain memberikan nuansa cantik, warna hitam juga pas untuk dapur yang sering kotor. Namun, jangan lupa pemilihan warna untuk dapur ini tentu membutuhkan agar Anda membersihkan lantainya secara rutin. Abu-abu dan putih juga sering menjadi inspirasi terbaik untuk paduan warna interior untuk dapur. Pilihan warna tersebut tidak akan membuat dapur terlihat kacau. Terlebih jika lantai dapur terbuat dari kayu dengan paduan warna coklat muda dan tua.

Baca Juga: Inspirasi Desain Interior Rumah Konsep Islami

Warna Gelap Membuat Dapur Menjadi Sempit namun Elegan

Dapur sempit harus diberi warna terang sehingga terlihat luas. Hal ini mungkin ada benarnya. Namun, tidak ada salahnya mengaplikasikan warna gelap yang menghasilkan unsur elegan. Pilih warna biru gelap dan abu-abu untuk lemari dapur, dengan paduan wastafel berwarna putih. Kesan gelap akan berkurang dengan pilihan furnitur kayu atau stainless steel berwarna putih. Untuk paduan warna gelap lainnya, coba lemari gantung atau lemari dapur dengan warna hijau tua, berpadu dengan dinding keramik berwarna hijau muda dan wastafel cuci piring berwarna putih. Kesan klasik akan muncul.

Untuk nuansa vintage, tambahkan dekorasi klasik seperti gantungan gelas dan piring antik dengan nuansa emas. Tampilan klasik dengan nuansa kayu masih dapat dipertimbangkan. Mainkan warna cokelat tua untuk dinding dan padukan dengan kitchen set berwarna biru langit. Dijamin penghuni rumah akan betah berlama-lama di dapur sambil menikmati secangkir kopi panas dan kudapan lezat. Mungkin saat ini Anda memiliki kitchen set berwarna cokelat tua atau hitam.

Bagaimana jika cat dapur diberi warna senada? Mungkin Anda menganggap bahwa dapur akan terkesan sempit. Jangan salah, paduan warna yang sama antara kitchen set dan dinding pasti membuat dapur tampil sempurna. Untuk mengurangi nuansa gelap, pastikan jendela kaca berukuran cukup besar.

Eksperimen Warna Terang

Nah, ini yang ditunggu-tunggu. Warna terang untuk dapur memang akan membangkitkan mood penghuni rumah. Coba beri warna untuk dapur dengan warna kuning muda untuk kitchen set, dan dinding putih serta keramik warna biru muda. Dijamin dapur akan terlihat luas dan cantik. Namun, pastikan dinding tidak terlihat kotor dan pembersihan rutin jangan sampai diabaikan. Hal terpenting adalah masalah anggaran. Paduan warna pada dapur dapat mengurangi anggaran untuk membeli perlengkapan dapur baru.

Alangkah baiknya menggunakan wallpaper dibandingkan cat tembok, untuk tampilan sempurna. Yang jelas, paduan desain interior untuk warna dapur akan terlihat sempurna apabila dapur selalu bersih. Dapur adalah pusat kegiatan, dimana lantai dan dinding pasti sering berminyak dan bernoda. Untuk itulah Jasa Desain Rumah, Anda tidak perlu terlalu repot untuk sering-sering mengganti wallpaper jika Anda menginginkannya.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)