Share

Desain Interior “Mix Style”, Bisakah?

Desain Interior “Mix Style”, Bisakah?

Desain Interior “Mix Style”, Bisakah?

Mix style menjadi tren desain interior saat ini. Selain menghindarkan kebosanan, rumah dengan paduan gaya interior juga membuat penghuni rumah tak bosan untuk berlama-lama menikmati kehangatan bersama keluarga. Perlu diingat bahwa desain interior mix style tak lantas memadukan segala macam bentuk furniture dan dekorasi dinding asal-asalan. Justru nantipenampilan rumah akan terlihat seperti toko kelontong. Jadi, cek ide desain interior mix style yang keren, tanpa membuat rumah terlihat aneh. Coba tips berikut dimana perpaduan furnitur dan dekorasi rumah dapat menghadirkan kesan elegan pada rumah.

Warna Sebagai Pemersatu

Warna menjadi pemersatu dari gaya interior rumah. Penggunaan skema warna kohesif dapat menyatukan semua gaya interior. Jika Anda memiliki sofa atau set kursi berwarna cerah, jadikan set furniture tersebut sebagai focal piece, atau pusat dari ruangan. Tambahkan aksen warna senada pada dekorasi rumah seperti vas bunga dan hiasan dinding.

Desain Interior Mix Style, Bisakah

Dinding berwarna netral dapat menonjolkan item-item bewarna cerah yang ada di dalam ruangan tersebut. Tambahkan warna-warna cerah untuk untuk tampilan modern dan nuansa ruangan yang segar. Coba padukan warna kuning cerah dengan biru tua, abu-abu, hitam atau merah marun. Alternatif lainnya adalah merah ruby ​​dengan biru lembut, abu-abu atau khaki, dan banyak lagi.

Baca Juga: Inspirasi Memanfaatkan Desain Atap Sebagai Taman nan Asri

Maksimalkan Unsur Seni untuk Desain Interior Mix Style

Jika dekorasi dengan unsur seni tinggi telah ada di rumah Anda, hal ini akan semakin memudahkan Anda untuk mencoba desain interior mix style. Tambahkan karya seni abstrak atau modern ke dalam ruangan dengan furnitur bergaya tradisional. Lalu, tambahkan beberapa furnitur modern. Coba gaya kontemporer pada sofa dan furnitur pelengkapnya, seperti meja tamu, meja baca, dan juga lemari kabinet. Sedangkan tirai dan jendela dapat mengaplikasian nuansa antik. Dekorasi ruangan pun dapat menonjolkan hiasan-hiasan tradisional yang akan menampilkan unsur vintage yang anggun. Jangan ragu menempatkan lampu baca antik di atas meja baca modern. Berani tampil beda pasti mempesona.

Paduan Tekstur

Hampir semua tekstur alami dapat dipadukan secara bersamaan. Padanan kayu dan logam tidak akan pernah basi. Misalnya, penggabungan furnitur rotan dengan vas kaca pasti terlihat indah. Logam dan kaca pun bisa jadi pasangan serasi. Bahkan, kayu alami dengan warna yang tak senada akan cocok satu sama lain. Tampilan kohesif alternatif lainnya adalah tampilan alam seperti vas dengan bunga hidup, di atas meja stainless ramping. Gunakan taplak meja dengan nuansa bohemian yang pastinya dapat memberikan tampilan unik.

Rasio 80/20

Saat mencoba desain interior mix style, pastikan rasio 80/20. 80% ruangan harus memiliki satu gaya. Sedangkan 20% lainnya merupakan gaya kontras. Desain interior Mix style tidak harus menggunakan rasio 60/40 atau 50/50. Justru, nantinya desain ruangan akan terlihat ‘maksa’. Misalnya, dapur dengan 80% tampilan klasik akan pas dipadukan dengan 20% perangkat modern seperti kerangka lampu dari baja tahan karat. Sebaliknya, penampilan di ruang tamu, adalah 20% tampilan klasik serta 80% tampilan modern dengan sofa ramping dan meja kopi yang lengkap dengan perlengkapan modern. Konsistensi harus diperhatikan.

Jika satu ruangan memiliki tampilan klasik dan modern, maka ruang an lainnya pun harus memiliki paduan yang sama. Namun, prosentasenya dapat dijadikan variasi. Selain kohesi antara warna dan tekstur, perhatikan pula skala dan ukurannya. Kursi empuk berukuran besar atau meja makan yang luas tidak dapat dijadikan satu. Terlebih jika ruangan tidak terlalu besar. Nah, selamat mencoba desain interior mix style. Jangan lupa mencari ide-ide segar dari para majalah atau situs yang menghadirkan ragam desain yang dapat membuat tampilan interior dari  jasa desain rumah tidak terkesan monoton.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)