Share

Cerdas Maksimalkan Rumah Mungil

Cerdas Maksimalkan Rumah Mungil

Cerdas Maksimalkan Rumah Mungil – Seringkali kita bingung menata interior rumah mungil kita. Padahal, banyak cara untuk mengaturnya, sehingga semua barang bisa terlihat rapi. Pun rumah kita masih dapat dihuni dengan nyaman. Pertama-tama, kita harus ingat perencanaan cerdas membutuhkan pemiikiran ekstra. Pemilihan furnitur dan penempatan yang tepat harus dilakukan demi kenyamanan tinggal.

Barang-Barang Paling Pas Untuk Rumah Mungil

Terlepas dari pembelian barang multifungsi, kita masih harus mengatur barang apa saja yang perlu kita miliki di rumah mungil. Jangan sampai kita menginginkan banyak barang multifungsi yang akhirnya justru tidak berfungsi. Barang-barang yang perlu kita miliki untuk rumah minimalis adalah:

Cerdas Maksimalkan Rumah Mungil

1. Sofa Dengan Laci

Sofa jenis ini sangat populer dan praktis untuk rumah yang mungil. Ukuran sofa juga tidak terlalu luas, dimana terdapat dua laci di bawah sofa ini. Penghuni rumah dapat mengurangi penggunaan lemari kayu terpisah dengan laci-laci yang biasanya ada di bawah meja televisi. Sofa ini sangat pas untuk ruang keluarga di sebuah apartemen, atau rumah dengan ukuran kecil.

Baca Juga: Tips Penting Membuat Tampilan Interior Rumah Mewah Klasik

2. Meja Lipat

Meja ini dapat digunakan di dapur, yang memiliki ruangan sedang sehingga dapat dijadikan ruang makan. Selain dapat menghemat tempat, dapur dan ruang makan dapat dengan mudah dibersihkan, karena furnitur yang ada di dalamnya dapat dilipat. Meja lipat yang paling diminati oleh mayoritas pemilik rumah mungil terbuat dari bahan aluminium.

3. Kursi Lipat

Siapa yang tidak suka melihat desain berbagai macam kursi lipat? Kursi lipat memiliki ragam fungsi dan bentuk, dimana kita dapat menyesuaikan tempat yang pas untuk meletakkannya. Kursi lipat untuk makan biasanya terbuat dari kayu atau stainless steel. Sedangkan kursi lipat untuk santai di ruang keluarga atau teras terbuat dari stainless steel alloy dengan kain berkualitas.

4. Lemari Sudut

Lemari sudut kini hadir untuk berbagai macam ruangan di rumah mungil. Jika dulu lemari sudut biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan barang di dapur, kini lemari sudut menjadi sangat populer untuk kamar tidur dan ruang keluarga.

5. Kursi Ottoman Dengan Kotak Penyimpanan

Ini dia jenis furnitur paling disuka oleh semua pemilik rumah mungil. Kursi Ottoman selalu menjadi pilihan duduk paling pertama oleh siapa saja. Coba saja tempatkan kursi ini di ruang tamu, maka tamu pun akan langsung memilih untuk duduk di kursi ini. Kursi Ottoman dengan penyimpanan ini dibuka dari bagian atas.

Area Loteng

Kedua, jika Anda berencana untuk memiliki loteng tetapi merasa loteng terlalu sempit untuk menjadi ruangan tidur, pertimbangkan untuk menggunakannya sebagai ruang penyimpanan ekstra. Ruang ini dapat dimaksimalkan pemilik rumah mungil dengan kontainer plastik berisi barang yang tidak digunakan sehari-hari.

Area Kamar Tidur

Tempat tidur dinding sedang tren di negara-negara maju, dimana penghuni apartemen atau rumah mungil memanfaatkannya untuk memaksimalkan ruang tidur. Kita dapat merasa nyaman di kamar, dengan memaksimalkan ruangan yang ada. Saat ini, tersedia jenis tempat tidur dinding yang dilengkapi dengan meja di bagian bawah. Meja tersebut dapat digunakan untuk meja saat merias diri atau untuk keperluan lainnya.

Area Dapur

Dapur adalah tempat yang paling banyak dituju oleh semua anggota keluarga. Maksimalkan ruangan kecil dengan lemari gantung sudut dengan warna-warna terang. Perlu diperhatikan pula keberadaan kursi dan meja lipat untuk dapat digunakan sebagai meja dan kursi makan. Jadi, jangan ragu untuk memilih furnitur yang pas, dengan varian warna yang tidak terlalu
banyak. Warna senada untuk setiap ruangan di dalam rumah mungil akan membuat rumah minimalis dari jasa desain rumah terlihat lebih lega.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)