Share

Cara mempercantik rumah dengan dana yang minim

Cara mempercantik rumah dengan dana yang minim

Cara Mempercantik Rumah Dengan Dana Yang Minim – Setelah menempati rumah beberapa tahun lamanya, mungkin terbesit dipikiran Anda untuk membuat perubahan pada rumah tersebut. Anda bisa mendekorasi maupun mempercantik rumah dengan budget minim agar lebih menarik dan nyaman untuk ditinggali. Mungkin Anda mendapati beberapa contoh dekorasi atau desain yang memerlukan biaya cukup mahal untuk diterapkan.

Memang melakukan perubahan yang bersifat mayor misalnya mengubah langit-langit atau desain lantai dapat mengeluarkan biaya cukup besar, tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Namun untuk mempercantik rumah Anda tidak harus melakukan hal yang sama.

Cara Mempercantik Rumah dengan Budget Minim

Terdapat 3 area rumah yang bisa memberikan dampak tinggi untuk dipercantik yakni area masuk, kamar mandi dan juga dapur. Cara mempercantik rumah dengan budget minim berikut ini dapat Anda terapkan untuk memberikan perubahan besar bagi hunian Anda.

Yuk simak ulasan lengkapnya!

1. Area pintu masuk

Terdapat pepatah yang mengatakan kesan pertama biasanya menjadi yang terakhir. Hal tersebut memiliki arti kesan pertama menjadi penentu pandangan seseorang. Prinsip seperti ini bisa diaplikasikan untuk area pintu masuk tempat hunian Anda yang umumnya terdiri dari pintu masuk beserta teras. Mempercantik area ini bisa memberikan kesan pertama yang sangat dalam khususnya bagi tamu yang berkunjung.  Selain itu, Anda juga bisa menempati rumah Anda dengan perasaan yang bahagia dan nyaman.

Cara mempercantik rumah dengan dana yang minim

Apabila Anda memiliki cukup ruang di pekarangan atau teras, maka Anda dapat menempatkan sejumlah tanaman di dinding teras sehingga tercipta suasana sejuk dan rindang. Untuk lebih mendukungnya, letakkan beberapa furnitur misalnya sofa bambu atau kursi rotan pada teras Anda, pastikan bahwa furnitur tersebut terbuat dari bahan tahan air serta cepat kering sebagai antisipasi hujan.

Baca Juga: Inspirasi Memanfaatkan Desain Atap Sebagai Taman nan Asri

Pada pintu masuk, Anda dapat memilih desain pintu minimalis dan sederhana sehingga budget yang dibutuhkan menjadi terjangkau. Anda bisa melengkapinya dengan dekorasi menarik di sekitar area pintu misalnya rak sepatu.

2. Dapur

Saat Anda memasuki dapur, biasanya hal pertama yang menarik perhatian mata adalah lemari dan kabinet untuk menyimpan peralatan masak dan makan. Cara mempercantik rumah dengan budget minim pada area dapur bisa Anda lakukan dengan mengganti tempat peralatan masak yang biasanya Anda letakkan di lemari dengan metode penyimpanan yang berbeda yakni dengan digantung.

Selain bisa mengubah tampilan di area dapur, Anda juga akan lebih mudah untuk menemukan serta mengambil peralatan yang Anda butuhkan. Jika Anda mempunyai ruang kosong, Anda dapat menaruh tanaman hias dengan ukuran mini untuk
memberikan kesan alami di area dapur cantik Anda. Dengan tanaman ini akan memberikan nuansa hijau yang fresh dan nyaman.

3. Kamar mandi

Biasanya ukuran kamar mandi di dalam rumah relatif kecil sehingga ide untuk mendekorasi ruangan tersebut cukup sulit ditemukan. Namun dengan ukuran yang kecil tersebut menjadikan ruangan ini bisa didekorasi dengan budget yang minim.
Mempunyai kamar mandi yang rapi dan bersih bisa memberikan perbedaan bagi nuansa kamar mandi Anda meskipun tidak menambah dekorasi sama sekali.

Cara mempercantik rumah dengan budget minim di area kamar mandi ini bisa dilakukan dengan menambahkan hiasan dinding. Meskipun kerap dianggap tidak penting namun bagian ini mempunyai potensi yang bagus untuk didekorasi. Anda bisa memasang hiasan simpel yang bersifat fungsial di ruangan kamar mandi ini, misalnya seperti gantungan handuk, gantungan baju ataupun cermin.

Nah, itulah beberapa cara mempercantik rumah dengan budget minim yang bisa Anda terapkan tanpa ke jasa desain rumah untuk membuat suasana rumah menjadi berbeda. Selain memberikan nuansa baru yang nyaman dan menyenangkan, Anda bisa menerapkannya dengan dana yang terjangkau.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)