Share

5 Rahasia Tersembunyi Ciptakan Nuansa Hijau Pada Hunian

5 Rahasia Tersembunyi Ciptakan Nuansa Hijau Pada Hunian

5 Rahasia Tersembunyi Ciptakan Nuansa Hijau Pada Hunian – Masa pandemic Covid-19 nampaknya menjadi berkah bagi para penjual bunga. Bagaimana tidak? Pasalnya, banyak orang yang mengkoleksi berbagai jenis tanaman untuk mempercantik hunian. Bahkan, beberapa tanaman yang sering dijumpai di kebun belakang rumah kini diklaim dengan harga hingga ratusan juta rupiah. Berbagai nama unik dan menggelitik kemudian bermunculan untuk meningkatkan pamor tanaman tersebut. Lantas, bagaimana menciptakan desain rumah hijau yang penuh dengan tanaman?

rumah hijau berhiaskan tanaman sejuk

Untuk mendapatkan desain rumah hijau, tidak sembarangan bisa dilakukan. Kesalahan dalam memilih jenis tanaman hingga penempatan justru akan membuat rumah Anda terlihat seperti hutan. Tentu saja hal semacam ini sangat memalukan, terlebih lagi hadirnya tanaman tersebut kemudian mengundang banyak hama ataupun hewan lain yang justru membuat kesan sangat kurang menarik.

Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Jasa Arsitek dan Jasa Desain Rumah

Lantas, bagaimana solusi menciptakan desain rumah hijau?

Perlu diketahui bahwasannya untuk menghadirkan nuansa yang hijau pada interior sebuah rumah harus melalui berbagai pertimbangan yang matang. Jangan pernah berpikir untuk menempatkan berbagai tanaman di setiap sudut ruangan hingga di tempat tidur. Untuk mendapatkan gambaran atas desain rumah hijau, berikut beberapa rekomendasi penempatan tanaman yang tepat di bagian interior sebuah rumah.

1. Sudut baca yang terlihat hijau

Salah satu cara untuk menciptakan desain rumah hijau bisa dilakukan dengan menempatkan beberapa tanaman pada sudut baca. Ketersediaan tanaman diantara buku-buku koleksi Anda justru akan sangat membantu ketika mata Anda terasa lelah selepas membaca ratusan halaman. Untuk menghadirkan tanaman pada sudut baca, Anda bisa menampatkannya pada sebuah pot duduk ataupun gantung dengan tanaman yang
disesuaikan.

2. Dapur yang semakin kehijauan

Jika selama ini dapur selalu dipenuhi dengan berbagai perabotan, kini saatnya Anda mencoba untuk mengubah tampilan dapur dengan menghadirkan berbagai jenis tanaman di dalamnya. Cara ini dianggap sebagai solusi agar rumah terlihat hijau. Untuk mewujudkannya, Anda bisa menempatkan beberapa jenis tanaman dalam sebuah pot seperti halnya cabai merah, rosemary, mint, thyme ataupun jenis tanaman lainnya.

3. Ruang kerja yang lebih natural

Selain dapur dan sudut baca, bagian rumah yang bisa didekorasi dengan tanaman adalah ruang kerja. Selama ini, ruang kerja menjadi tempat yang sangat menjemukan ketika dihadapkan dengan pekerjaan kantor yang menumpuk. Untuk mengurangi rasa stress yang berlebih, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hijau di dalamnya seperti sukulen ataupun tanaman gantung seperti dischidia. Cara ini akan mewujudkan desain rumah hijau.

4. Ruang keluarga yang nyaman

Kenyamanan ruang keluarga bisa didapatkan dengan menghadirkan berbagai tanaman di dalamnya. Anda bisa menempatkan rak kecil yang didesain sedemikian rupa dengan beberapa pot tanaman di atasnya. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menggunakan rak gantung yang dilubangi sebagai tempat pot bunga. Dengan cara ini, maka rumah terlihat hijau.

5. Teras yang lebih asri

Selain interior rumah yang dipenuhi dengan berbagai tanaman, untuk mewujudkan rumah yang hijau, tidak ketinggalan pula bagian eksterior sebuah rumah seperti halnya teras yang wajib untuk dihiasi dengan beberapa pot bunga. Anda bisa menempatkannya di atas meja tamu dan di beberapa sudut teras dengan tetap mengedepankan tatanan yang menarik. Untuk membuat desain rumah hijau tidaklah sulit untuk dilakukan.

Hanya dengan menempatkan beberapa jenis tanaman yang sesuai maka sebuah rumah akan terlibat lebih segar dan akan memberikan kualitas hidup yang jauh lebih bagi bagi para penghuninya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang menginginkan hunian yang terlihat lebih hijau dan menarik, cobalah untuk menerapkan beberapa rekomendasi dari jasa arsitek tersebut di atas.

Share post:

Comment ( 1 )

Leave A Comment

Your email is safe with us.

Kirim Pesan
Click Here !!! (Fast Response)
Tania S.Ds.
Hi , Perkenalkan Saya Tania.
Dapatkan " SPECIAL PROMO " Free Design Hanya Hari Ini. Silahkan Lanjut Ke Chat Untuk Keterangan Lebih Lanjut Yah ^.^ (Fast Response)